2022

Adsense 728x90

Eksamen - The E0xamen

Eksamen - The E0xamen
Eksamen - The E0xamen

Eksamen berasal dari koreksia latin, Examen, tidak berarti sebuah ujian (an exam) yang hanya menghasilkan tercapai hasil yg di inginkan atau gagal.
  • Eksamen sendiri lebih ibarat sebuah pengkajian ulang dari sebuah kemajuan. 
  • Eksamen juga sanggup disebut sebagai sebuah kesadaran (an awareness) sebab Eksamen merupakan perjuangan untuk atas dasar kembali sejauh mana seseorang menyadari kehadiran Allah dalam hidupnya. 
  • Eksamen merupakan dukungan Allah, dan dukungan Allah itu bekerja pada kasihNya. Pelaksanaan Eksamen bukan sekedar mencapai buah-buah rohani, tetapi mengajak insan untuk mekepunyaani pengetahuan balasan dari pertanyaan “apa yang Tuhan mau atas diri saya?” sehingga Eksamen tidak sanggup dikategorikan sebagai penghargaan insan (human achievement). 
  • Eksamen sendiri dalam sejarahnya merupakan doa yang bersumber pada spiritualitas Ignatian, adalah trik dan semangat yang dihidupi oleh St. Ignatius Loyola, pendiri ordo Serikat Yesus, untuk menemukan Allah dalam hidup sehari-hari. 
  • Bagi Ignatius Loyola, Allah tidak hanya ditemukan dalam Kitab Suci, Sakramen, Liturgi, dan lainnya, melainkan juga dalam ciptaanNya, dalam sejarah umat insan dan dalam diri sesama manusia. 

" Allah sanggup mengatakan diri Nya setrik pribadi ataupun tidak langsung, adalah dalam tanda di sekitar kita"
Advertisement